MELAYANI PEMBELIAN CASH / KREDIT, TERIMA TUKAR TAMBAH, BUTUH INFORMASI LEBIH LANJUT BISA MENGHUBUNGI : TRI PAMBUDI 081280404861 / 085780730850 / 087889041217/ Pin BB : 25F6244F

Menjajal Suzuki Wagon R Jepang, Calon Mobil Murah Suzuki

Tokyo - Di Jepang, Suzuki Wagon R dikenal sebagai kei car atau kendaraan kecil yang memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup baik. Untuk di Indonesia, kabarnya mobil ini akan menjadi dasar untuk mobil murah Suzuki.

Sebelum resmi dipasarkan di Indonesia, tak ada salahnya kita mengintip bagaimana keunggulan terutama sisi efisiensi bahan bakar dari Wagon R dalam bentuk aslinya.

Di sana, Wagon R disesaki dengan berbagai teknologi termasuk teknologi mild hybrid 'ENE-CHARGE' dan 'ECO-COOL' untuk membuat mobil kian irit BBM.

Mungkin kah, Wagon R akan muncul dalam bentuk utuhnya di Indonesia? Semoga saja.


Dimensi dan Mesin
Wagon R yang memiliki tinggi 1.550 mm ini terlihat jauh lebih menarik terutama dari sejumlah fitur keamanan yang cukup mumpuni dan lagi dari hal efisiensi bahan bakar yang cukup irit di kelasnya.

Mobil kecil ini untuk menghidupkan mesinnya sudah dilengkapi dengan fitur start/stop yang semakin mempermudah pengendarannya saat menyalakan mesin.

Dengan dibekali mesin tipe R06A dengan dipadukan dengan transmisi otomatis CVT membuat perjalanan semakin menyenangkan. Suzuki juga berhasil memperbaiki aerodinamis pada Wagon R sehingga efisiensi bahan bakarnya mencapai 30,0 km/liter.

Yang bisa dirasakan ketika mengendarai mobil ini adalah efisiensi dibandingkan dengan mesin sebelumnya.

Transmisi otomatis dengan CVT membuat mesin terasa lebih halus dan dengan mesin tersebut cukup tangguh untuk diajak berkendara di perkotaan.

Mayoritas pengguna Wagon R pada umumnya saat mengemudi akan memberikan poin bagus dalam hal efisiensi bahan bakar.


Fitur Keamanan
Sementara itu, untuk fitur keamanan itu sendiri Wagon R ini memiliki sistem pengereman yang cukup baik dimana terdapat radar laser yang akan memberikan sinyal sebelum terjadi tabrakan.

Tak hanya itu, Wagon R juga dilengkapi dengan immobilizer dengan menggunakan radar yang sama dan juga tersedia ESP (Vehicle Stability Management System) yang dapat diatur dengan fungsi yang sama.
 
Kesimpulan
Pengalaman berkendara dengan Wagon R ini mungkin tidak sempurna, tapi memberikan kesan percaya diri saat mengendarainya. Fungsi rem yang cukup baik sehingga mampu mencegah tabrakan.

Rating 5 Bintang
Packaging: ★★★★★
Interior/Livability: ★★★★★
Propulsion System: ★★★★★
Footwork: ★★★★
Recommendation: ★★★★★
 
 Sumber : http://oto.detik.com/read/2013/08/30/140531/2345245/1476/menjajal-calon-mobil-murah-suzuki

No comments:

Post a Comment